10 Pulau Tercantik Di Dunia

 

Hampir setiap negara mempunyai pulau yang indah tetapi ini adalah 10 pulau tercantik di dunia.  Pulau terindah Dunia merupakan surga yang ada di Dunia ini dimana para pengunjungnya bisa menikmati berbagai kegiatan menyenangkan, menyantap makanan enak serta mendapatkan perlakuan yang ramah bagaikan seorang Raja dari para penduduk pulau.

Berkunjung ke sebuah pulau memang memberikan sensasi yang berbeda sekaligus menyenangkan. Butuh usaha yang lebih besar untuk mengunjungi sebuah pulau dibanding pergi ke pulau besar yang biasa dikunjungi lebih banyak turis. Memang, ada pulau yang bisa ditempuh dengan sekali naik pesawat, namun ada pula yang membutuhkan lebih banyak alat transportasi untuk mencapainya.

Meski begitu, segala perjalanan jauh yang ditempuh selalu hampir sebanding dengan apa yang ditemui. Ada pulau yang bersih, tenang, dan damai. Ada pula pulau yang sangat tepat untuk berpesta hingga pagi.

Nah, berikut ini sepuluh pulau terindah hasil survei dari situs Travel + Leisure tentang 10 Pulau Terindah Dunia. Peringkat diurut berdasarkan yang paling menarik bagi pembaca situs. Semoga bisa menjadi panduan untuk berwisata dan berpetualang.

1. Galapagos, Ekuador Pulau ini sedang menjadi tren di antara kelompok pencinta alam di dunia. Pasalnya, ada banyak spesies yang belum tersentuh manusia di sini. Ada iguana laut, penguin, singa laut, dan kura-kura raksasa. Mungkin pulau ini bisa dianalogikan sebagai Pulau Komodo di NTT, hanya dengan banyak spesies yang hidup di dalamnya. Begitu memikatnya spesies yang tinggal di pulau ini, hingga jarak 960 km dari laut Ekuador serasa tak jauh. Padahal, untuk menempuhnya hanya bisa dilakukan dengan menggunakan kapal milik pengelola taman nasional. Meski begitu, tetap saja pulau ini menjadi daya tarik bagi para pencinta petualangan. Buktinya,setelah tahun lalu hanya menempati peringkat kedua setelah Bali, tahun ini Galapagos langsung menempati posisi puncak dari 10 pulau terindah di dunia.

http://i.imgur.com/5kj06.jpg

2. Kauai, Hawaii Dari posisi 4, pulau ini melambung ke posisi 2. Inilah pulau yang pernah dipakai sebagai lokasi syuting Jurassic Park, jadi soal keindahannya tidak perlu diragukan lagi. Kauai dipenuhi dengan pemandangan bukit dan gunung yang indah, air terjun, dan perkebunan anggur. Lebih dari separuh pulau ini tidak bisa diakses dengan mobil, jadi cara terbaik untuk menyusurinya adalah dengan berjalan kaki menuju Na Pali, naik perahu menyusuri Sungai Wailua, atau sekadar berjalan-jalan melihat kawasan Waimea.

http://i.imgur.com/K83Tx.jpg

3. Cyclades, Yunani Click here to see a large version Tak cuma negaranya para dewa, Yunani juga memiliki pulau-pulau indah bak wajah dewa, salah satunya Cyclades. Bayangkan keindahannya: desa-desa yang cantik dan bersih, lanskap yang tidak mulus tapi menarik, pantai perawan, dan restoran-restoran seafood yang menggugah selera. Beberapa titik menarik di pulau ini adalah Milos dan Naxos yang kaya akan situs arkeologi serta Paros dan Antiparos yang tepat sebagai tempat untuk berlayar dan windsurfing.

http://i.imgur.com/Nwysw.jpg

4. Bali, Indonesia Click here to see a large version Bali merosot dari posisi puncak ke posisi empat tahun ini. Meski begitu, daya tarik budaya dan keseimbangan antara kehidupan duniawi dan spiritual yang ditawarkan tempat ini belum ada tandingannya. Ditambah promosi gratis dari film Eat, Pray, Love yang masih bergerilya di seluruh dunia, turis asing tetap akan berbondong-bondong ke pulau surga ini.

http://i.imgur.com/0DnoJ.jpg

5. Hvar, Kroasia Bayangkan Anda datang ke pulau yang tanahnya bagai tertutup permadani dari pohon pinus dan kebun zaitun. Di pinggir pantainya, kapal pesiar mewah bertebaran. Menakjubkan bukan? Itulah mengapa Pulau Hvar menjadi pendatang baru di deretan pulau paling indah di dunia.Masih belum cukup, bangunan-bangunan di pulau ini juga bisa menjadi daya tarik sendiri. Pulau ini juga masih punya klub malam serta butik-butik yang chic sampai yang mewah. Intinya, inilah pulau yang tepat bagi para pencinta pesta dan mereka yang memiliki kocek tebal.

http://i.imgur.com/zyoNa.jpg

6. Santorini, Yunani Click here to see a large version Pulau ini juga menjadi pendatang baru di deretan pulau terbaik di dunia. Apa yang membuatnya menarik? Pertama, pulau ini memiliki laut dengan warna bak batu permata. Masih ada juga rumah kaum Eskimo yang sudah langka itu. Dua daya tarik utama ini dirasa sudah cukup untuk membuat para pengembang resor berbondong-bondong ke tempat ini. Para fotografer juga berburu tempat di pulau ini. Tak ayal, para penggila pesta tergoda untuk membuat pesta-pesta besar di tempat ini. Padahal jika melihat letaknya, pulau ini termasuk rawan bencana. Erupsi gunung berapi terjadi rutin dalam kurun waktu tertentu. Gempa bumi juga pernah terjadi di pulau ini pada 2009. Tapi toh keindahan alamnya mampu menyingkirkan ketakutan para pengunjung akan bahaya tersebut.

http://i.imgur.com/AAMxh.jpg

8. Maui, Hawai

Sorry.. No photos

Pulau yang menyejukkan mata dengan hutannya yang hijau dan cantik. Sesungguhnya pulau ini bahkan lebih terawat dibanding Big Island. Pengunjung juga bisa lebih banyak melakukan aktivitas alam, mulai dari melihat taman bunga, menyusuri perjalanan menanjak menuju Desa Hana yang bersejarah, dan berjalan-jalan di sekitar Haleakala, gunung berapi terbesar di dunia yang sudah tidak aktif lagi. Yang juga sayang untuk dilewatkan adalah kedatangan sekelompok ikan paus di musim dingin yang bermigrasi dari Alaska untuk mencari air yang lebih hangat di pulau ini.

http://i.imgur.com/CbbuN.jpg

9. Maladewa (Maldives) Maladewa adalah negara kecil dengan banyak pulau-pulau kecil. Dari 1.190 pulau, hanya ada 200 pulau yang ditinggali oleh manusia. Tentu saja, umumnya pulau-pulau kecil, pantai-pantai di Pulau Maladewa sangat indah, nyaman, dan tenang. Begitu nyaman dan tenangnya pantai di pulau ini, banyak resor mewah bahkan resor eksklusif. Salah satu resor mewah yang terkenal di pulau ini adalah Anantara Dhigu Resort & Spa dan One&Only Reethi Rah. Sayangnya, pulau ini sangat mudah terancam bahaya tsunami, seperti yang pernah terjadi pada 2004. Mungkin karena itu pula, peringkat pulau ini turun dari deretan 8 menjadi 9.

http://i.imgur.com/0SYBC.jpg

10. Big Island, Hawaii Pulau ini adalah pulau paling selatan di Hawai. Juga menjadi pulau paling besar di Amerika.Yang menarik dari pulau ini adalah hutan hujan yang lebat serta pantai yang menawan. Pengunjung bisa snowboarding dan diving di sini. Namun sebenarnya ada pula tempat yang mirip seperti pulau ini, yaitu Hawaii Volcanoes National Park. Di tempat ini pengunjung juga bisa melihat Kilauea, salah satu gunung berapi yang paling aktif di dunia, yang masih mengeluarkan lava. Tahun lalu pulau ini ada di peringkat 9 dan tahun ini turun ke peringkat 10.

 

Carian Google


1 Response

  1. M.Tria Millerson says:

    Subhannallah…..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

\